Senin, 21 November 2016

Akan Anda Kenali Tanda dan Gejala Diabetes?




Akan Anda Kenali Tanda dan Gejala Diabetes?

Jika Anda atau orang yang dicintai adalah berisiko terkena diabetes, penting bahwa Anda belajar bagaimana mengenali tanda-tanda dan gejala diabetes sesegera mungkin. Diabetes tipe 2 dapat mengembangkan pada pada usia berapa pun. Jika Anda menangkapnya awal, Anda sering dapat mencegah banyak komplikasi serius dari penyakit ini. Anda perlu tahu bahwa diabetes dikenal sebagai "silent killer" untuk alasan yang baik. Hal ini karena tanda-tanda dan gejala diabetes sering tidak menampakkan diri segera dan orang sering tidak mengenali gejala sampai mereka benar-benar buruk. Pada dasarnya, diabetes adalah penyakit yang sering menyelinap di orang. Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda.

Komplikasi Diabetes

Komplikasi diabetes termasuk penyakit jantung, tekanan darah tinggi, penyakit pembuluh darah, gagal ginjal, kerusakan saraf (neuropati), masalah mata (retinopati, katarak, glaukoma, kebutaan), infeksi berulang, luka yang tidak akan sembuh atau sangat lambat untuk menyembuhkan , dan stres karena penyakit. Amputasi kaki dan kaki lebih sering terjadi pada penderita diabetes. kerusakan saraf membuat luka di ekstremitas diketahui sampai terlambat dan pengurangan aliran darah dapat membuat luka sangat sulit untuk menyembuhkan.

Peningkatan Kunjungan Untuk Kamar Mandi

Ini adalah tanda yang sangat umum dari diabetes. Jika Anda menemukan Anda harus bangun lebih di malam hari untuk berlari ke kamar mandi, Anda mungkin memiliki diabetes dan Anda harus mendapatkan gula darah Anda diuji. Siang hari buang air kecil dapat menjadi lebih sering juga. Sering buang air kecil adalah cara tubuh Anda dari menipiskan dan menghilangkan kelebihan gula dalam aliran darah Anda.

Haus Semua Waktu dan Mulut Kering

Penderita diabetes sering mengalami dehidrasi karena mereka buang air kecil lebih sering. Hal ini menyebabkan rasa haus dan mulut kering.

Lapar Semua Waktu itu

Ini adalah gejala lain yang sangat umum dari diabetes. Jika Anda makan makanan besar dan kemudian mendapatkan lapar lagi satu jam atau dua kemudian, ada kesempatan baik Anda mungkin diabetes dan Anda harus mendapatkan diuji. Setelah Anda makan, selalu ada peningkatan gula darah yang mendorong pelepasan insulin. Namun, pada penderita diabetes bisa ada lonjakan besar dalam gula darah yang mengarah ke rilis besar insulin yang pada gilirannya membuat Anda merasa lapar.

Kelelahan dijelaskan

Jika Anda bangun di pagi hari setelah tidur malam yang normal dan Anda masih merasa lesu, ini mungkin karena Anda memiliki diabetes atau pra-diabetes dan sel-sel Anda tidak mendapatkan energi yang cukup. Hal yang sama bisa berlaku jika Anda mulai lelah dengan mudah siang hari.

Luka Apakah Lambat Untuk Sembuh

Jika Anda melihat bahwa tubuh Anda tampaknya tidak menyembuhkan luka, goresan, atau luka dengan cepat, Anda perlu untuk mendapatkan ke dokter dan memiliki gula darah Anda diuji.

Kulit gatal Kering

Gejala ini dapat memanifestasikan dirinya dalam berbagai cara. Wanita mungkin mengalami gatal vagina dan pria bisa mengalami gatal atlet. General kulit termasuk pengelupasan kering juga bisa menjadi gejala.

Sakit kepala sering

Sakit kepala dapat disebabkan oleh berbagai faktor, tetapi gula darah tinggi adalah salah satu dari mereka. Hal ini terutama berlaku jika Anda cenderung mengalami sakit kepala hal pertama di pagi hari atau setelah makan besar. Dehidrasi yang dapat disebabkan oleh diabetes juga dapat menyebabkan sakit kepala.

Ketidakmampuan

Ini mungkin berkah tersembunyi karena sering mendapat pria untuk akhirnya pergi ke dokter mereka dan mendapatkan gula darah mereka diuji. Pada pria, kerusakan pembuluh darah dan kerusakan saraf dapat menyebabkan impotensi bahkan jika keinginan itu masih ada. hasrat seksual dapat dikurangi baik pada pria dan wanita karena gangguan pada sistem endokrin.

Misterius Berat Badan

Jika Anda menemukan Anda kehilangan berat badan tetapi Anda belum mengubah cara Anda makan dan belum ada perubahan dalam tingkat aktivitas Anda, jangan melompat gembira terlalu cepat karena Anda mungkin memiliki diabetes. Penderita diabetes sering kehilangan berat badan karena nutrisi yang mereka makan tidak dapat masuk ke dalam sel-sel mereka. Anda mungkin akan makan banyak tapi tubuh Anda mungkin kelaparan.

Mati rasa atau tergelitik Sensasi Dalam Kaki Anda dan / atau Tangan

Diabetes menyebabkan kerusakan saraf dan masalah sirkulasi. Gejala untuk ini adalah sering mati rasa atau sensasi geli di kaki Anda.

Infeksi sering dan Peradangan

infeksi saluran kemih, candida, sariawan, atlet gatal, infeksi vagina, kaki atlet, penyakit gusi, dan kulit bisul semua bisa menjadi tanda-tanda diabetes, terutama jika mereka kronis terulang kembali. Sayangnya, orang sering tidak mengenali infeksi sebagai tanda diabetes tetapi sangat umum.

Sembelit

Jika Anda tidak memiliki buang air besar setiap hari dan / atau tinja Anda adalah luar biasa keras, Anda mungkin ingin mendapatkan gula darah Anda diperiksa, terutama jika Anda juga memiliki gejala lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar