Jumat, 11 November 2016

Bisa stres menyebabkan rambut rontok?

Dapatkah Anda mewarisi gen kebotakan?

Ya, baik laki-laki dan kebotakan pola wanita diwariskan. Pada laki-laki, gen yang dapat berasal dari salah satu orangtua, pada wanita, jika hanya satu orangtua membawa gen, kurang kemungkinan akan diteruskan. Hal ini karena perempuan memiliki tingkat yang lebih tinggi dari estrogen dalam darah mereka.

Apa penyebab rambut rontok?

Tidak ada yang belum, satu jawaban tunggal untuk pertanyaan ini, juga tidak tampak bahwa ada akan menjadi. Salah satu penyebab utama adalah hormon pria, DHT, ini memicu serangan terhadap folikel rambut sehingga folikel ketidakmampuan untuk menghasilkan rambut terminal. Alasan untuk ini dapat bahwa DHT entah bagaimana mengubah folikel, menyebabkan ia dianggap sebagai benda asing dan karena itu diserang oleh sendiri sel darah putih dalam tubuh.

Faktor yang mungkin terkait adalah bahwa androgen tinggi memicu peningkatan produksi sebum, yang dapat menyebabkan peningkatan mikroba dan aktivitas parasit. Dalam kedua kasus, folikel rambut akan semakin miniaturirasi sehingga dengan setiap siklus pertumbuhan berturut-turut, batang rambut menjadi lebih pendek dan lebih tipis sampai akhirnya berubah menjadi rambut berwarna kecil kadang-kadang disebut sebagai peach fuzz.



Pada pria, pola kebotakan laki-laki biasanya mengikuti manfaat minyak kemiri tapal kuda klasik atau pola 'V', meskipun menipis menyebar juga dapat terjadi. Telah dicatat bahwa baik jumlah reseptor androgen dan tingkat 5-alpha reductase, yang mengkonversi testosteron ke DHT, yang lebih tinggi di daerah rentan daripada di sisa kulit kepala, maka karakteristik bentuk 'V'. rambut rontok perempuan cenderung menyebar di alam dan terutama hasil dari perubahan dalam struktur hormonal.

Bisa stres menyebabkan rambut rontok?

Ya itu bisa. Stres telah dikaitkan langsung dengan kerontokan rambut terutama yang terkait dengan jumlah besar stres fisik atau emosional. cedera serius untuk diri sendiri atau orang yang dicintai bisa menyebabkan rambut rontok bisa stres operasi.

Bentuk yang paling umum dari stres terkait rambut rontok dikenal sebagai Telogen effluvium. Ketika rambut memasuki tahap telogen effluvium, ia berhenti tumbuh dan beberapa 2-3 bulan kemudian, jatuh. Ini adalah bentuk yang kurang serius rambut rontok karena rambut akan hampir selalu tumbuh kembali lagi dan Anda harus kembali ke kepala penuh rambut dalam 6-9 bulan.

Pada usia berapa adalah normal untuk mulai kehilangan rambut Anda?

Timbulnya kebotakan bisa terjadi setiap saat dari usia 16 dan seterusnya, khususnya pada laki-laki. Ketika rambut rontok mulai awal seperti ini, dapat mengakibatkan dekat kebotakan lengkap pada saat manusia mencapai nya awal 20-an. Hampir sepertiga dari pria botak dengan tiga puluhan akhir mereka, ini bisa disebabkan terjadinya awal dan cepat kebotakan pola pria, meskipun ini cenderung memanifestasikan dirinya sedikit kemudian, sekitar awal tiga puluhan dan mengambil kadang-kadang 20 tahun atau lebih untuk memimpin untuk menyelesaikan kebotakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar